Apakah Pemasaran Affiliate Marketing Bekerja?

Apakah Pemasaran Affiliate Marketing Bekerja

Pro Pemasaran Afiliasi

Pemasaran afiliasi sangat ideal untuk blogger, pelatih, pengusaha informasi, dan mereka yang membangun dan memelihara properti digital mereka sendiri seperti saluran YouTube3. Pemasaran afiliasi masih sangat tenar untuk mendapatkan uang dari agen judi terpercaya. Ada banyak aspek pemasaran afiliasi yang menjadikannya model bisnis rumahan yang baik, termasuk:

Biaya overhead rendah: Sebagian besar program afiliasi gratis untuk bergabung, sehingga biaya Anda biasanya terkait dengan rujukan dan metode pemasaran Anda.

Tidak ada produk fisik: Tidak perlu membuat produk atau layanan karena Anda memilih yang sudah ada. Anda tidak perlu stok atau mengirimkan produk.
Fleksibilitas: Anda dapat bekerja kapan saja dan dari mana saja selama Anda memiliki akses internet.4

Penghasilan tambahan: Ada potensi pendapatan pasif, tergantung pada bagaimana Anda memasarkan program afiliasi Anda. Itu dapat ditambahkan ke bisnis rumah Anda saat ini untuk membuat aliran pendapatan tambahan.
Kontra Pemasaran Afiliasi

Seperti model bisnis apa pun, ada juga kelemahan dan tantangan untuk pemasaran afiliasi, termasuk:

Waktu: Dibutuhkan komitmen dan percobaan dalam waktu yang lama untuk menghasilkan jumlah lalu lintas yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan.
Kehilangan pembayaran: Pembajakan afiliasi dapat terjadi di mana Anda tidak diberi kredit untuk referensi Anda.5 Beberapa perusahaan gagal membayar pemasar afiliasi mereka.

Kurangnya kontrol: Anda tidak memiliki kendali atas pemenuhan bisnis atas produk atau layanan yang diberikan. Rujukan afiliasi yang buruk dapat merusak kredibilitas Anda dengan pengikut, jadi sangat penting bagi Anda untuk meneliti dan memilih bisnis yang berkualitas.

Persaingan: Pemasaran afiliasi sangat kompetitif. Banyak afiliasi mempromosikan produk yang sama dan bersaing untuk lalu lintas dan pelanggan yang sama. Mungkin sulit untuk disetujui sebagai afiliasi untuk perusahaan atau produk populer.

Kurangnya kepemilikan: Pelanggan adalah milik pedagang. Statistik Anda akan memberi tahu Anda berapa banyak penjualan yang dilakukan dari produk apa, tetapi dalam kebanyakan kasus, Anda tidak akan memiliki informasi tentang siapa yang melakukan pembelian. Ini dapat membuatnya sulit untuk memanfaatkan penjualan berulang.

Pemasaran Afiliasi yang sukses

Mungkin sulit untuk mendapatkan penghasilan tetap dari pemasaran afiliasi, dan bahkan lebih sulit untuk menonjol di antara pemasar lain yang mempromosikan produk yang sama. Setelah Anda membangun situs web, blog, buletin, atau media sosial, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menjadi sukses dan menghasilkan aliran pendapatan yang lebih andal.

Kenali pasangan Anda. Teliti setiap program afiliasi yang Anda pertimbangkan untuk bergabung sehingga Anda akan mengerti bagaimana dan kapan Anda akan dibayar.

Membangun kepercayaan. Beli produk yang ingin Anda pasarkan sehingga Anda dapat secara pribadi membuktikan kualitasnya. Anda akan dinilai berdasarkan produk atau layanan yang Anda promosikan, jadi fokuslah pada kualitas merek dan rekomendasi Anda sendiri, bukan hanya potensi penghasilan. Pengikut Anda akan mempercayai rekomendasi Anda dan lebih mungkin untuk membeli dari Anda.

Punya merek. Pilih item afiliasi yang cocok dengan niche Anda dan konten blog Anda. Jangan mengandalkan SEO atau media sosial saja untuk mengarahkan orang ke situs web dan rujukan afiliasi Anda. Pahami siapa target pasar Anda, di mana Anda dapat menemukan audiens Anda, dan bagaimana cara memikat pengguna di situs Anda.

Gunakan variasi. Campur dan cocokkan iklan afiliasi sehingga Anda tidak membanjiri pengunjung Anda (tautan afiliasi dengan konten biasanya memiliki rasio klik-tayang terbaik daripada tautan gambar). Pertimbangkan untuk menggunakan halaman depan dan sistem saluran untuk memasarkan bisnis afiliasi Anda. Pikat calon pelanggan ke daftar email Anda dengan penawaran gratis dan sertakan tautan ke halaman produk afiliasi Anda.

Ketahui persyaratan hukum. Sebagian besar pengunjung mungkin akan mengerti bahwa iklan menyebabkan kompensasi pribadi Anda, tetapi jika Anda menulis ulasan atau menggunakan tautan dalam teks sebagai rekomendasi, Anda harus secara eksplisit menyatakan bahwa setiap pembelian yang menggunakan tautan itu dapat menghasilkan pendapatan untuk Anda. Ini bukan hanya bisnis yang baik: itu juga diwajibkan oleh hukum. Jika Anda tidak mengungkapkan tautan afiliasi atau penghasil pendapatan, Anda dapat menghadapi hukuman hukum dan keuangan.6

Lacak lalu lintas dan penghasilan Anda. Pantau keberhasilan program afiliasi Anda, terutama jika Anda bekerja dengan beberapa program afiliasi yang berbeda. Ketahui program mana yang paling sukses dan produk mana yang beresonansi dengan pengikut Anda sehingga Anda dapat merencanakan kampanye di masa depan.

Seperti jenis bisnis rumahan lainnya, kesuksesan dalam pemasaran afiliasi bergantung pada menginvestasikan waktu dan upaya untuk menumbuhkan bisnis Anda dan membangun hubungan dengan pelanggan dan merek mitra Anda.

Jika Anda memutuskan untuk mengejar pemasaran afiliasi, pahami bahwa itu bukan model bisnis yang cepat atau otomatis. Tetapi dimungkinkan untuk mendapatkan penghasilan yang andal dan legal sebagai pemasar afiliasi.